Deteksi Dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara dengan Pap Smear dan Palpasi Payudara di RS Hermina Grand Wisata

Deteksi Dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara dengan Pap Smear dan Palpasi Payudara di RS Hermina Grand Wisata

Kanker leher rahim (Kanker Serviks) dan Kanker Payudara sangat rentan terjadi pada wanita. Di Indonesia, kedua penyakit tersebut merupakan jenis kanker tertinggi pada pasien rawat inap maupun rawat jalan di seluruh rumah sakit. Program deteksi dini pada payudara sangat efektif jika dilakukan teratur.

Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Semua wanita dari berbagai usia berisiko menderita kanker serviks. Tapi, penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual.

Kanker payudara adalah kondisi ketika sel kanker terbentuk di jaringan payudara. Kanker bisa terbentuk di kelenjar yang menghasilkan susu (lobulus), atau di saluran (duktus) yang membawa air susu dari kelenjar ke puting payudara. Kanker juga bisa terbentuk di jaringan lemak atau jaringan ikat di dalam payudara. Kanker payudara terbentuk saat sel-sel di dalam payudara tumbuh tidak normal dan tidak terkendali. Sel tersebut umumnya membentuk tumor yang terasa seperti benjolan.

Untuk mengantisipasi kedua penyakit tersebut, Periksakan diri anda melalui pap smear dan palpasi payudara. RS Hermina Grand Wisata telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk kedua pemeriksaan tersebut. Pelayanan Pap Smear dan Palpasi Payudara dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan dengan hanya membawa Foto Copy kartu BPJS Kesehatan yang masih aktif sebanyak 3 lembar dan tanpa membutuhkan Rujukan dari FKTP. Kedua pelayanan tersebut dapat dilakukan pada :

Hari : Senin – Jum’at

Pukul : 13.00 – 16.00 WIB

Adapun persiapan persiapan pasien sebelum melakukan Pap Smear yaitu :

  1. Tidak berhubungan suami istri minimal 3 hari

  2. Tidak sedang dalam kondisi menstruasi, Tindakan dilakukan pada hari ke 10 – 11 dari menstruasi hari pertama

  3. Tidak sedang mengkonsumsi antibiotik

  4. Tidak memakai sabun pembersih kewanitaan (minimal 3 hari).



Ayo cegah kanker cerviks dan kanker payudara dengan deteksi dini melalui pap smear dan palpasi payudara.



Informasi Pendaftaran

RS Hermina Grand Wisata



Call Center : 1500 488

WhatsApp : 0822 1000 0118

Pendaftaran lebih mudah melalui Hermina Mobile App (Download di AppStore / PlayStore)

www.herminahospitals.com